Search
Close this search box.

Kuliah Pakar: Perkembangan Radiofarmaka dalam Farmakoterapi

Kuliah Pakar: Perkembangan Radiofarmaka dalam Farmakoterapi

Kuliah Pakar: Perkembangan Radiofarmaka dalam Farmakoterapi

Kuliah Pakar: Perkembangan Radiofarmaka dalam Farmakoterapi

Rabu (11/9), Departemen Ilmu Biomedik dan Klinis Program Studi Sarjana Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang kembali mengundang seorang apoteker sekaligus praktisi di bidang Radiofarmasi, yakni apt. Elfri Padolo, S.Si, Sp.FRS, untuk memberikan kuliah umum dengan tema ‘Perkembangan Radiofarmaka dalam Farmakoterapi’. Kegiatan ini berlangsung secara online dengan dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Prodi Farmasi.

apt. Elfri Padolo, S.Si, Sp.FRS adalah seorang Apoteker penanggungjawab Pengelolaan dan Farmasi Klinis Bedah dan Radiofarmasi Kedokteran Nuklir RSUD Dr. Soetomo Surabaya. Pengalaman beliau selama kurang lebih 15 tahun sebagai praktisi klinis rumah sakit khususnya di bidang radiofarmasi tidak perlu diragukan lagi. Beliau pernah menjabat sebagai apoteker supervisi Farklin Graha Amerta, Apoteker pengelolaan Farmasi Rawat Jalan, Apoteker Pengelolaan dan Farklin Bedah, Radiofarmasi kedokteran Nuklir dan Champion mutu IFRS di Rumah Sakit Dr. Soetomo Surabaya.

Kuliah pakar kali ini dibuka dengan sambutan oleh Dekan FKIK UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Prof. Dr.dr. Yuyun Yueniwati PW, M.Kes., Sp.Rad(K) dan dihadiri oleh mayoritas mahasiswa Farmasi semester 7 serta alumni. Narasumber memberikan penjelasan secara komprehensif tentang pelayanan kefarmasian terkait farmakoterapi radiologi. Audiens dengan antusias memberikan feedback melalui pertanyaan-pertanyaan serta tanggapan yang dengan jelas ditanggapi oleh narasumber.

Kontributor: Alif FF-Humas FKIK UIN Malang

Posts that may also interest you

Berita Lainnya

Pengumuman