Search
Close this search box.

Hadirkan Dekan FKIK UIN Malang, PPLF 2023 Hari Keempat Mengusung Topik Menarik

Hadirkan Dekan FKIK UIN Malang, PPLF 2023 Hari Keempat Mengusung Topik Menarik

Hadirkan Dekan FKIK UIN Malang, PPLF 2023 Hari Keempat Mengusung Topik Menarik

Hadirkan Dekan FKIK UIN Malang, PPLF 2023 Hari Keempat Mengusung Topik Menarik

Malang, 17 September 2023 – Primary Pharmaceutical Leadership Forum (PPLF) 2023 telah memasuki hari keempat di Aula Lantai 4 Gedung Rumah Singgah Kampus 2 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Dengan semangat yang membara, acara ini mengambil tema “Grow A Leader Soul in Every Golden Generation” dengan tujuan utama membentuk jiwa kepemimpinan pada setiap peserta. Pada hari ke-4 ini, peserta PPLF 2023 mendapatkan 3 topik utama yakni mengenai Entrepreneurship, How to be Balance Between Career, School, and Family serta 10 Stars Pharmacist.

Pemateri pertama apt. Novia Maulina M. Farm.

Materi pertama terkait dengan Entrepreneur dibawakan oleh salah satu dosen Program Studi Farmasi UIN Malang yakni apt. Novia Maulina M. Farm. Materi ini membahas terkait dengan bagaimana seorang mahasiswa farmasi dapat memanfaatkan pengetahuannya di bidang kefarmasian untuk dapat menjadi seorang entrepreneur melalui produk-produk yang dapat dihasilkan oleh seorang pharmacist. Tidak hanya itu, beliau juga menyampaikan bagaimana cara untuk menjadi seorang entrepreneur dengan mempersiapkan diri baik itu dari segi moral, mindset, dan action serta memberikan pandangan bahwasannya seorang entrepreneur harus memiliki kreativitas, inovasi, serta keberanian atas kegagalan.

Pemateri kedua Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW., M.Kes.,Sp.Rad(K)

Pemaparan materi kedua dibawakan oleh Prof. Dr. dr. Yuyun Yueniwati PW., M.Kes.,Sp.Rad(K) mengenai “How to be Balance Between Career, School, and Family”. Dalam pemaparannya, Prof. Yuyun menggaris bawahi pentingnya manajemen waktu sebagai kunci utama dalam menjaga keseimbangan antara akademik dan kegiatan non-akademik, meskipun disibukkan dengan berbagai kegiatan tetap harus bisa membagi waktu. Dalam kata-katanya yang memotivasi, Prof. Yuyun mengungkapkan “Balance is not something you find, it’s something you create”. Hal ini dikarenakan manajemen waktu adalah kunci utama dalam menyeimbangkan akademik, non akademik, komunikasi dengan orang tua, serta waktu dengan diri sendiri, agar terbentuk mahasiswa yang berprestasi.

Pemateri ketiga apt. Hajar Sugihantoro M.P.H.

Sesi terakhir terkait 10 Stars Pharmacist disampaikan oleh apt. Hajar Sugihantoro M.P.H. selaku sekretaris Program Studi Farmasi UIN Malang. Beliau menyampaikan mengenai perkembangan dari dunia kefarmasian yang bermula dari Drug Oriented yang berfokus pada perkembangan obat tanpa menilai kenyamanan penggunaan hingga berubah menjadi Patient Oriented yang lebih memperhatikan kenyamanan penggunaan obat oleh pasien. tidak lupa beliau juga menyampaikan terkait dengan materi utama yaitu 10 stars pharmacist yang merupakan gambaran dari peranan yang harus dimiliki oleh seorang pharmacist.

PPLF 2023 terus memberikan wawasan yang berharga kepada mahasiswa farmasi, mempersiapkan mereka untuk masa depan yang cerah dan penuh potensi dalam ranah kefarmasian. Acara ini menjadi wadah untuk mengasah bakat kepemimpinan dan pengetahuan praktis yang diperlukan oleh para pemimpin masa depan di dunia farmasi.

 

Kontributor: Amelia Tri Oktavianingtias dan Renoven Pratama Putra

Editor: Ihromi Esa (Humas FKIK)

Posts that may also interest you

Berita Lainnya

Pengumuman