PBAK MABA FKIK 2018

PBAK MABA FKIK 2018

Kegiatan PBAK Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 16 Agustus 2018. Acara yang dilaksanakan pada tiap tahun ini ditempatkan di Aula Rumah singgah UIN dan di Gedung C/RKB. Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti acara ini sebanyak 150 mahasiswa dengan pembagian 100 mahasiswa Farmasi, More »

BAKTI SOSIAL FKIK

BAKTI SOSIAL FKIK

Bakti Sosial FKIK; Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan bekerjasama dengan Elzawa (lembaga zakat, infak dan wakaf UIN Malang) mengadakan acara pembagian bingkisan kepada para fakir miskin di sekitar kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara yang berlangsung pada hari jum’at, 10 Agustus 2018 ini dihadiri sekitar 30 warga, yang More »

Doa Bersama: Awal Pembangunan Gedung Farmasi di Kampus 3

Doa Bersama: Awal Pembangunan Gedung Farmasi di Kampus 3

Doa Pembangunan gedung S1 Farmasi dan Profesi Apoteker; Pada tgl 3 Agustus 2018 jam 18.30 Wib, dilakukan kegiatan doa bersama dan sosialiasasi pembangunan gedung S1 Farmasi dan profesi Apoteker UIN Maliki Malang. Acara yang dilaksanakan di gedung Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan lt 1 ini, dihadiri oleh warga kampung Precet, kepala desa More »

Trenggalek Education Fair 2018

Trenggalek Education Fair 2018

Pada bulan januari 2018 FKIK UIN Malang mengikuti Trenggalek Education Fair 2018. Acara yang diselenggarakan oleh forum guru Bimbingan dan Konseling SLTA di trenggalek ini diikuti oleh berbagai institusi pendidikan, baik dari Jawa Timur maupun Jawa Tengah. FKIK UIN Malang, dengan menyewa satu stand, memperkenalkan kepada para pengunjung pameran tentang More »

 

Kimia Farmasi

Departemen Kimia Farmasi terdiri dari dua subkelompok keilmuan utama, yaitu: Farmasi Analisis dan Sintesis dan isolasi halal drug & food additive. Kedua subkelompok tersebut difokuskan pada kajian tentang produk halal baik di obat, kosmetik maupun makanan. Sumber daya Departemen Kimia Farmasi mendukung semua rangkaian kegiatan Perkuliahan di bidang Kimia Farmasi antara lain Kimia Dasar, Biokimia, Kimia Organik I dan II, Kimia Analisis, Analisis Farmasi I dan II, Pengenalan Kimia Bahan Aditif, Analisis Kontaminan/cemaran, Analisis Produk Halal.

Fokus Penelitian :

  • Pengembangan dan validasi metode analisis halal sediaan farmasi
  • Pengembangan kit berbasis nanopartikel untuk deteksi produk halal
  • Sintesis dan isolasi halal drug & food additive berbasis bahan alam termasuk marine products

Roadmap

Image may contain: text

Staf

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *