Visi Misi

I.   Visi

Menjadi Jurusan Farmasi yang terkemuka dalam penyelenggaraan tri dharma perguruan tinggi untuk menghasilkan lulusan di bidang farmasi yang memiliki kekokohan aqidah,  kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu, kematangan profesional dan menjadi pusat pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni yang bernafaskan Islam serta menjadi penggerak kemajuan masyarakat.

II.   Misi

  • Menyelenggarakan dan mengembangkan pendidikan tinggi  yang bermutu dan berkeadilan  untuk membentuk sarjana farmasi yang memiliki kekokohan aqidah, kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional.
  • Menyelenggarakan dan mengembangkan penelitian dan pengabdian masyarakat di bidang Farmasi yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islam sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  • Menyelenggarakan dan mengembangkan kerjasama kemitraan dengan berbagai Industri farmasi, Rumah sakit, Apotek dan lahan praktek profesi lainnya dalam menunjang tercapainya tri dharma perguruan tinggi.

 III.  Tujuan

  • Melahirkan sarjana farmasi yang bermutu dan berkeadilan  serta memiliki kekokohan aqidah, kedalaman spiritual, keagungan akhlak, keluasan ilmu dan kematangan profesional.
  • Menghasilkan riset dan teknologi di bidang Farmasi yang terintegrasi dengan nilai-nilai Islam sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia serta perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.
  • Tercapainya kerjasama kemitraan dengan berbagai Industri farmasi, Rumah sakit, Apotek dan lahan praktek profesi lainnya dalam menunjang tercapainya tri dharma perguruan tinggi

 IV. Standar Kompetensi

Standar Kompetensi Lulusan Lulusan jurusan Farmasi UIN Maliki Malang adalah sarjana farmasi yang memiliki kompetensi berikut :

 Kompetensi Utama:

  • Lulusan mampu melaksanakan pekerjaan kefarmasiaan yang meliputi pengadaan, produksi, distribusi dan pelayanan sediaan farmasi secara profesional dan didasari dengan keluasan ilmu.
  • Lulusan mampu mengaplikasikan nilai-nilai Islam dalam melaksanakan pekerjaan kefarmasian dan dalam kehidupan bermasyarakat dan berbangsa.

 Kompetensi Pendukung:

  •  Lulusan mampu menguasai minimal 2 (dua) bahasa asing (bahasa Arab dan bahasa Asing) dengan baik.
  • Lulusan mampu memanfaatkan teknologi untuk melaksanakan pekerjaan kefarmasian dan kehidupan bermasyarakat.
  • Lulusan mampu memimpin dan mengelola organisasi, baik dalam lingkup pekerjaan kefarmasian maupun lainnya.
  • Lulusan mampu melakukan penelitian di bidang farmasi dan mempublikasikannya

No Comments Yet

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Kontak Kami

Jurusan Farmasi
Fakultas Kedokteran dan Ilmu-ilmu Kesehatan
UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Jl Gajayan No. 50 Malang Jawa Timur

Telp. (0341) 551354
Fax. (0341) 572533

Contact Person (SMS/Telegram only) :
Jam kerja Senin-Jum'at 08.00-16.00 WIB :
085850991700 (Ibu Fafa)