KULIAH LAPANGAN BOTANI II

KULIAH LAPANGAN BOTANI II

Dalam rangka menambah wawasan dan memperluas pengetahuan mahasiswa, Jurusan Farmasi Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan Universitas Islam Negeri Maulana Malik Ibrahim Malang telah mengadakan kunjungan ke Balai Besar Litbang Tanaman Obat & Obat Tradisional (B2P2TO2T) Tawangmangu. Selain itu kegiatan ini juga  bertujuan untuk melaksanakan kegiatan Kuliah Lapangan terkait Mata Kuliah More »

PBAK MABA FKIK 2018

PBAK MABA FKIK 2018

Kegiatan PBAK Mahasiswa Baru Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan dilaksanakan pada tanggal 14 sampai dengan 16 Agustus 2018. Acara yang dilaksanakan pada tiap tahun ini ditempatkan di Aula Rumah singgah UIN dan di Gedung C/RKB. Jumlah mahasiswa baru yang mengikuti acara ini sebanyak 150 mahasiswa dengan pembagian 100 mahasiswa Farmasi, More »

BAKTI SOSIAL FKIK

BAKTI SOSIAL FKIK

Bakti Sosial FKIK; Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan bekerjasama dengan Elzawa (lembaga zakat, infak dan wakaf UIN Malang) mengadakan acara pembagian bingkisan kepada para fakir miskin di sekitar kampus 3 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Acara yang berlangsung pada hari jum’at, 10 Agustus 2018 ini dihadiri sekitar 30 warga, yang More »

 

Nutrifood Research Grant 2015

Penelitian saat ini menunjukkan bahwa penyakit metabolik seperti jantung dan diabetes di Indonesia banyak disebabkan oleh berbagai faktor seperti genetik, pola hidup, serta asupan nutrisi yang kurang baik. Prevalensi sindrom metabolik di Indonesia jumlahnya terus meningkat seiring dengan meningkatnya prevalensi obesitas, diabetes, maupun jantung. Padahal deteksi kejadian sindrom metabolik di masyarakat masih sangat minim.

Untuk semakin meningkatkan kepedulian mengenai sindrom metabolik di Indonesia dibutuhkan peran dan kontribusi dari para peneliti dan akademisi. Lewat program Nutrifood Research Grant, Nutrifood Research Center ingin mendukung dan memberikan kesempatan untuk peneliti-peneliti di Indonesia yang melakukan penelitian mengenai sindrom metabolik.

10906239_10203078369832566_1044580739672464897_n

Apa yang Dimaksud dengan Program Nutrifood Research Grant?
Nutrifood Research Grant merupakan program bantuan dana penelitian yang diberikan bagi mahasiswa dan peneliti untuk mendukung lahirnya penelitian dibidang sindrom metabolik dalam rangka berperan serta dalam menginspirasi kehidupan masyarakat yang lebih sehat dengan mengurangi prevalensi sindrom metabolik di Indonesia.

Apa Tujuan Diadakannya Nutrifood Research Grant?

  • Mendukung dan meningkatkan perkembangan penelitian sindrom metabolik di Indonesia.
  • Menjalin hubungan kerja sama antara dunia penelitian, akademisi dan industri.
  • Berpartisipasi dalam mengurangi prevalensi sindrom metabolik di Indonesia.

 Tema

Membangun Indonesia yang Lebih Sehat melalui Penelitian di Bidang Sindrom Metabolik.

Fokus Penelitian
Sindrom metabolik mencakup seluruh abnormalitas metabolisme pada manusia yang mengarah pada terjadinya penyakit kronis seperti obesitas, diabetes, penyakit kardiovaskular.

Rincian Topik

  1. Pengaruh nutrisi dan gaya hidup terhadap sindrom metabolik.
  2. Interaksi nutrisi & genetik terhadap prevalensi & pencegahan sindrom metabolik (nutrigenetics & nutrigenomics).
  3. Penggunaan teknologi genomics, transcriptomics, proteomics, dan metabolomics dalam identifikasi biomarker sindrom metabolik.
  4. Identifikasi profil mikrobiota usus (dysbiosis) dalam relevansinya dengan sindrom metabolik.
  5. Hubungan dan pengaruh sensori terhadap risiko sindrom metabolik.

sumber : http://www.nutrifood.co.id/nrc-grant/

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>

Current day month ye@r *